Rabu, 19 Oktober 2011

Kewirausahaan FBE (part 1) Kewirausahaan = Ajang kreativitas mahasiswa

hayooo.... apa itu kewirausahaan? kalok menurut wikipedia
Kewirausahaan (Inggris: Entrepreneurship) adalah proses mengidentifikasi, mengembangkaan, dan membawa visi ke dalam kehidupan.[rujukan?] Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu.[rujukan?][rujukan?] Hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian.
wah kompleks sekali ya....
belakangan ini hampir semua universitas terkemuka meiliki mata kuliah kewirausahaan untuk mahasiswanya. salah satunya Ubaya, ubaya memiliki matakuliah tersebut yang dapat diambil setiap semesternya. sekedar pengetahuan aja Fakultas Bisnis dan Ekonoika pada semester ini (gasal 2011-2012)memiliki 8 kelas kewirausahaan yang bibuka untuk mahasiswa yang berminat mengambil matakuliah ini.jumlah perkelasnya pun ndak tanggung-tanggung lho... rata-rata ada 30 orang dalam satu kelas.

apa aja sih yang dilakuin mahasiwa ubaya itu?
pada semester ini mahasiswa lebih difokuskan untuk membuat suatu produk inovatif yang nantinya akan di publikasikan. mahasiswa dituntut membuat produk-produk unik diantaranya ada yang membuat inovasi eskrim, roti, bahkan sampai pada inovasi permainan


kewirausahaan ini bukan hanya sekedar main-main karena pertama-tama mereka harus membuat bisnis plan, yang merupakan acuan untuk memulai suatu usaha.mahasiswa yang mengambil matakuliah ini dituntut untuk dewasa dalam menghadapi segala masalah baik internal kelompok, ataupun kendala dari luar.



nah semakin menarik kan? tunggu berita lebih lanjut tentang kegiatan kewirausahaan di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya ya....



buat temen-temen KWU yang mau ngemasukin artikel boleh kq... gratisss........
hubungi: http://www.facebook.com/groups/Squarechain/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar